Cara Merawat Produk dari Bahan Kulit | BebasGaul - BebasGaul

Senin, Desember 06, 2021

Cara Merawat Produk dari Bahan Kulit | BebasGaul

Cara merawat produk dari bahan kulit harus dipahami, khususnya untuk beberapa penggemarnya. Beberapa orang menyenangi beberapa produk dengan bahan kulit. Produk itu seperti tas, jaket, sepatu, dompet, dan ada banyak lagi lainnya.

Bahan kulit itu biasanya diambil dari hewan, seperti kambing dan sapi. Karena berlainan lewat produk berbahan lain, seumpama kain atau beludru, langkah perawatannya berbeda.

Sebagai pencinta atau pengguna setia beberapa produk berbahan kulit, Anda tentunya ingin barang kecintaan masih tetap awet. Apalagi, produk berbahan kulit umumnya mahal karena berkualitas baik dengan proses pembikinan sulit, ditambah dengan bentuknya yang eksklusif.

Beberapa produk berbahan kulit condong berkesan eksklusif seumpama jika dibanding lewat produk dari kain.

Walau demikian, bila tidak dirawat secara benar, produk berbahan kulit masih tetap mempunyai resiko rusak. Akhirnya, Anda harus menguasai cara-cara untuk menjaga beberapa barang kulit favorite Anda.

Cara Merawat Produk dari Bahan Kulit


Berikut sejumlah cara merawat produk dari bahan kulit

1. Silica Gel atau Kamper

Untuk mengoptimalkan perawatan pada produk kulit, seharusnya Anda memberikan beberapa bahan anti lembab yang hendak menahan munculnya jamur di kulit.

Anda dapat menempatkan silica gel atau kamper ke sekitaran tempat penyimpanan produk kulit Anda. Lainnya di sekitaran dari lokasi penyimpanan, Anda dapat masukkan silica gel atau kamper ke sepatu atau tas.

Walaupun kemungkinan tidak menyebabkan lembab, akan lebih bagus bila Anda masih tetap teratur buka almari atau menyimpan produk kulit Anda untuk sesaat di tempat terbuka supaya terserang angin.

2. Lokasi Penyimpanan

Langkah menjaga produk dari kulit yang pertama dengan memperhatikan lokasi atau tempat untuk simpan barang dari kulit itu.

Untuk produk baju berbahan kulit akan lebih bagus bila Anda tidak melipatnya misalnya seperti jaket kulit karenanya melipat produk itu, akan membuat kulit jadi kusut dan akan susah untuk hilang. Maka seharusnya menggantung baju kulit Anda dengan hanger.

Sesudah menggantungnya, Anda harus juga pastikan lokasi penyimpanannya tidak lembab. Keadaan area untuk menyimpan yang lembab bisa memunculkan resiko timbulnya jamur yang hendak kurangi kualitas dan penampilan dari kulit di produk yang Anda punyai.

Begitupun dengan sepatu dari kulit, akan lebih bagus bila tidak diletakkan dalam kotak sepatunya. Kemungkinan simpan sepatu dalam kotak akan bermanfaat untuk sepatu berbahan kanvas, tetapi bila Anda simpan sepatu kulit dalam kotak, malah akan memicu munculnya jamur karena angin segar yang masuk benar-benar kurang.

Disamping itu dapat membuat kulit jadi kehilangan teksturnya dan akan retak-retak. Lebih bagus bila sepatu kulit Anda diletakkan di rak sepatu yang mempunyai perputaran udara yang baik.

3. Membersihkan dengan Bahan Alternative

Bila Anda kesulitan memperoleh conditioner khusus untuk kulit, Anda dapat memakai bahan alternatif yang lain seperti bodi baby oil atau lotion.

Body lotion mempunyai kandungan moisturizer yang baik sekali untuk kulit. Body lotion memang diperuntukkan untuk kulit badan, tetapi bila diterapkan untuk produk dari kulit hewan akan memberikan imbas yang serupa baiknya.

Disamping itu, Anda dapat memakai bahan berbentuk baby oil. Tipe minyak ini baik dipakai untuk kulit bayi yang halus dan bisa jaga struktur kekenyalan dari kulit bayi.

Itu kenapa bila diaplikasikan pada barang berbahan dasar kulit, bisa jaga struktur kulit itu supaya terbebas dari keadaan kering yang bisa berbuntut retak-retak.

4. Tidak boleh Pakai Sikat

Umumnya, untuk membuat kulit jadi mengkilap, rutinitas umum yang sudah dilakukan dengan menyikatnya. Walau sebenarnya, rutinitas itu akan membuat kulit jadi tergesek dan bisa lebih cepat rusak.

Karenanya, bila ingin membuat penampilan produk kulit jadi mengkilap, lebih bagus bila Anda memakai lap kering yang halus dan conditioner kulit yang sekarang ini telah banyak dipasarkan di pasaran.

5. Tidak boleh Dijemur di Bawah Matahari Langsung

Langkah paling akhir untuk menjaga produk kulit, jika produk dari kulit punya Anda basah karena kehujanan, seharusnya selekasnya untuk dikeringkan dengan menggunakan lap kering atau koran.

Diamkan koran atau lap kering itu menyerap air yang berada di permukaan dari produk kulit Anda.

Bila produk yang basah berbentuk sepatu, Anda dapat menyimpan koran atau lap kering itu di atas sepatu dan dalam dari sepatu. Faktanya karena koran mempunyai daya serap yang bagus pada air.

Bila cukup menghilang kandungan airnya, Anda dapat menyimpan produk kulit pada tempat dengan perputaran udara yang lancar. Anda tak perlu menjemurnya di bawah pancaran cahaya matahari langsung atau dikeringkan dengan pengering rambut.

Hal itu malah akan jadi memperburuk kualitas dari kulit dan akan membuat kulit jadi kering dan rengat karena kelenturan dari kulit telah berkurang.

Share with your friends

Give us your opinion