Cara Bikin Vlog Kreatif Berbekal Smartphone - BebasGaul

Sabtu, Desember 04, 2021

Cara Bikin Vlog Kreatif Berbekal Smartphone

Membuat content video website alias vlog sekarang tidak lagi punya selebgram atau YouTuber terkemuka semata. Siapa saja sekarang dapat membuat content video yang baik, cuman dengan bekal handphone.

Pemakai handphone, baik anak sekolah, remaja, atau orang dewasa sekali juga dapat membuat content vlog dan membagikan ke sosial media atau platform share video.

Tidak cuman untuk keperluan komersil, pembikinan vlog bisa juga berisi aktivitas setiap hari yang ingin didokumentasikan, dimulai dari acara sehari-harinya di dalam rumah, berlibur, atau acara aktivitas dengan keluarga.

Cara Bikin Vlog Kreatif Berbekal Smartphone


Lalu, apa yang penting dipersiapkan untuk memberikan dukungan pembikinan content vlog?

1. Persiapkan Tripod

Tripod bisa saja alat tambahan untuk ngevlog. Piranti pendukung photografi dan videografi ini ialah dudukan stabilisasi berkaki tiga yang pastikan status object sasaran diam dan konstan, dengan demikian hasil rekaman lebih mulus.



2. Buat Stock Video

Saat kamu ingin ngevlog, kamu perlu merekam beberapa video dari berbagai angle atau pemikiran berlainan sebagai stok shot.

Langkah ini bermanfaat saat kamu mulai lakukan proses editing. Dengan demikian, kamu punyai opsi video dari angle bermacam, hingga vlog tidak menjemukan.

3.Kosongkan Memori Handphone

Untuk record video ditambahkan ambil stock video perlu kapasitas memori besar. Pemakai perlu mempersiapkan memory handphone mereka supaya bisa berisi file video memiliki ukuran besar.

4. Mengatur Filter dan Resolusi Kamera

Saat sebelum membuat video vlog, kamu perlu atur filter dan resolusi video sama sesuai keperluan. Pemakai piranti Oppo dapat pilih resolusi video 720P/30fps atau 1080p/30fps. Untuk handphone lain, pemakai dapat pilih resolusi seperti yang berada di penataan handphone masing-masing.

Pemakai juga perlu memperhatikan sinar terbaik, dengan demikian hasil video tidak kelihatan gelap. Untuk ambil video malam hari, pemakai dapat memakai model malam.

Pengoreksian video sekarang dapat dilaksanakan dengan bekal program di handphone. Untuk pemakai Android, pemakai dapat memakai program video editor yang tersedia banyak di Google PlayStore.

Pemakai handphone Oppo dapat mengubah video dengan program video editor bawaan namanya Soloop.

Program ini mempermudah pemakai mempersunting video dengan cepat dan hasilnya juga cukup apik. Di Soloop ada beragam filter, topik, musik, dan dampak yang dapat diterapkan ke video supaya content vlog semakin artsy dan menarik.

Share with your friends

Give us your opinion