Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering - BebasGaul

Sabtu, November 20, 2021

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering

Kulit kepala kering kerap kali mengakibatkan gatal-gatal dan merasa tidak nyaman, dan seringkali mengganggu kegiatan setiap hari yang dilakoni.

Kulit kepala kering sebagai keluh kesah umum yang sering dirasa beberapa orang. Ada beberapa factor pemicunya, beberapa salah satunya seperti udara yang dingin dan kering dan pemakaian produk perawatan rambut.

Walau kelihatan enteng dan cukup remeh, kulit kepala kering harus selekasnya diatasi karena bila didiamkan berlarut akan mengakibatkan iritasi dan kerontokan rambut.

Tidak harus berkunjung dokter, untuk hilangkan atau menangani kulit kepala kering dapat dilaksanakan secara mandiri serta alami dari rumah.

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering


Berikut Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah lama dipakai untuk kesehatan kulit. Tipe minyak ini bisa melembapkan dan mempunyai karakter antijamur dan antibakteri yang bisa menolong kurangi resiko infeksi.

Minyak kelapa yang dipakai secara tepat bahkan juga bisa menolong menyembuhkan dermatitis atopik.

Langkah memakainya, dengan memoleskan sedikit minyak kelapa langsung ke kulit kepala Anda. Pijat perlahan-lahan saat diterapkan dan diamkan sepanjang 10 menit saat sebelum membersihkan rambut.

2. Minyak Tea Tree

Minyak tea tree mempunyai karakter antiseptik, antijamur, dan antibiotik yang kuat. Bahan alamiah ini bisa memudahkan kulit kepala kering dan tanda-tandanya. Itu penyebabnya, banyak shampo antiketombe yang memiliki kandungan minyak tea tree.

Anda dapat memakai satu antara produk yang memiliki kandungan zat itu. Juga bisa menambah beberapa tetes minyak tea tree, minyak kelapa, atau minyak zaitun, dan memijatnya ke kulit kepala Anda. Selanjutnya, diamkan sepanjang 10 menit saat sebelum membersihkan rambut.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai beberapa manfaat yang bisa menolong kulit kepala kering. Bahan alamiah ini mempunyai karakter antiradang yang bisa menolong kurangi iritasi kulit dan menjadi pelembap yang efisien.

Anda bisa beli produk perawatan rambut yang memiliki kandungan lidah buaya. Anda juga dapat beli gel lidah buaya murni yang dipasarkan bebas.

Langkah memakainya, dengan memoleskannya langsung di kulit kepala Anda. Biarkan sepanjang 10 menit saat sebelum dibersihkan sampai bersih sama air hangat.

4. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki kandungan agen antimikroba, yang bisa kurangi tanda-tanda kulit kepala kering. Bahan alamiah juga bisa dibuktikan bisa hilangkan bakteri atau jamur, yang mengakibatkan rasa gatal.

Cuka sari apel memiliki kandungan agen antiradang yang bisa menolong eksfoliasi kulit kepala.

Anda dapat memakainya dengan menambahkan cuka sari apel sama air biasa dengan kandungan 1 banding 2. Berikan langsung ke kulit kepala, dan diamkan sepanjang lima menit saat sebelum mencucinya dengan shampo yang memiliki sifat halus.

5. Kombinasi Minyak Zaitun dan Soda Kue

Minyak zaitun mempunyai karakter melembapkan, dan soda kue mempunyai karakter antijamur dan antibakteri. Ke-2 nya sama bisa mengeksfoliasi kulit kepala Anda.

Gabungan soda kue dan minyak zaitun jadi opsi cara mengatasi kulit kepala kering dan ketombe.

Langkah memakainya, dengan menambahkan soda kue dan minyak zaitun dengan jumlah yang serupa. Pijat ke kulit kepala Anda secara detail. Diamkan sepanjang lima menit saat sebelum membersihkan rambut dengan shampo dan conditioner.

6. Alpukat

Alpukat sebagai buah yang kaya asam lemak baik tidak jemu tunggal dan tidak jemu double, yang ke-2 nya bagus untuk melembapkan kulit.

Tidak cuman bagus untuk kulit muka dan badan, senyawa dalam alpukat bisa menolong melembapkan kulit kepala yang kering.

Anda dapat memoleskan minyak atau alpukat lumat ke kulit kepala yang kering. Biarkan sepanjang 10 sampai 15 menit, lalu basuh dengan shampo dan air sampai bersih.

7. Yoghurt dan Telur

Baik yoghurt atau telur sama mempunyai faedah untuk menangani kulit kepala yang kering.

Yoghurt yang disebut produk peragian dari susu bisa menolong menentramkan kulit kepala kering yang iritasi. Dalam pada itu, lemak dan protein yang ada pada telur bisa jaga beberapa sel kulit kepala masih tetap kokoh dan menjaga kelembapannya.

Untuk kegunaan maksimal, seharusnya tentukan yoghurt tawar tanpa rasa dan gula tambahan. Campur dengan telur yang telah dikocak, dan berikan ke kulit kepala. Nantikan sampai 10 menit saat sebelum mencucinya sama air suam kuku atau air dingin.

8. Pisang dan Minyak Kelapa

Pisang kaya gizi dan memiliki sifat melembapkan. Bila dipadankan dengan minyak kelapa, racikan itu bisa menolong melembapkan kulit kepala yang kering.

Pisang berpotensi antimikroba, yang bisa menahan iritasi bahkan juga infeksi di kulit kepala yang hancur.

Share with your friends

Give us your opinion