Cara Mengatasi Keringat Berlebih - BebasGaul

Minggu, November 14, 2021

Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Keringat sebagai suatu hal yang biasa ada pada manusia. Keringat sebagai tanggapan fisiologis melepas panas badan untuk jaga kesetimbangan.

Proses berkeringat ini ditata oleh hipotalamus yang berada di otak. Tetapi, ada sebagian orang yang keluarkan minyak atau keringat secara berlebihan.

Keadaan itu di dunia klinis disebutkan dengan hiperhidrosis. Walau tidak beresiko, keringat berlebihan dapat mengakibatkan rasa optimis turun.

Masalahnya pakaian yang kita gunakan akan gampang basah dan membuat kurang percaya diri saat berjumpa sama orang lain.

Ini membuat beberapa orang cari langkah untuk menangani keringat berlebihan.

Antara beragam langkah menangani keringat terlalu berlebih, penting untuk mengganti gaya hidup lebih dulu, dibarengi penyembuhan tropis seperti antiperspirant. Bila tidak punya pengaruh, Anda bisa pakai suntik botoks atau beberapa obat sebagai opsi paling akhir.

Cara Mengatasi Keringat Berlebih


Berikut cara mengatasi keringat berlebih

1. Menjaga Berat Tubuh

Saat punyai berat tubuh berlebihan atau kegemukan, Anda perlu semakin banyak tenaga untuk bergerak hingga gampang berasa panas. Karenanya, menjaga berat tubuh masih tetap bagus, terlebih jika Anda yang mempunyai keadaan hiperhidrosis.

2. Awasi Konsumsi Cafein

Dampak cafein sebagai stimulasi otak bisa tingkatkan detak jantung dan menggairahkan keringat keluar. Oleh karenanya, turunkan konsumsi cafein, seperti minum kopi, jika Anda punyai kecondongan keringat berlebihan.

3. Management Depresi

Penting untuk dapat terus tenang dan atur depresi secara baik supaya tidak ada produksi keringat yang terlalu berlebih. Depresi psikis bisa tingkatkan produksi keringat.

4. Memakai Deodoran

Memakai deodoran bisa dikatakan sebagai langkah menangani keringat terlalu berlebih. Deodoran umumnya memiliki kandungan garam aluminium.

Saat diterapkan ke kulit, bahan ini akan menolong merintangi keringat. Selainnya bisa mengatur keringat, deodoran menolong mengatur berbau.

5. Pakai Pakaian yang Gampang Mempernyerap Keringat

Langkah terbaik untuk kurangi produksi keringat dengan memakai baju yang enteng. Warna yang lebih jelas menolong memantulkan cahaya matahari dibanding mempernyerapnya.

Baju warna putih bisa jaga Anda masih tetap sejuk hingga kurangi produksi keringat. Tetapi, Anda bisa pilih warna gelap untuk sembunyikan timbulnya keringat bila harus terpaksa ada di luar ruang.

6. Jauhi Makanan Penyebab

Jauhi mengonsumsi makanan pedas. Badan akan bereaksi pada makanan pedas seperti hadapi panas, yakni usaha untuk mendinginkan. Keadaan ini akan memacu produksi keringat.

7. Jauhi Ada di Tempat Panas

Dalam cuaca panas, akan efisien bila menghidupkan kipas angin atau AC. Gagasan yang lain dapat Anda kerjakan ialah jaga supaya gorden jendela tertutup untuk menepis cahaya matahari. Coba untuk selalu ada di tempat teduh, walau ada di luar ruang.

8. Mengatur Makan dalam Jatah Kecil

Langkah menangani hiperhidrosis selanjutnya dengan makan dalam jatah kecil. Argumennya, saat makan, badan Anda akan keluarkan panas untuk mengolah makanan.

9. Minum Cukup Air

Minum air putih bisa menolong jaga temperatur badan masih tetap konstan. Keringat mainkan peranan penting dalam jaga badan Anda masih tetap dingin pada suhu yang panas.

Langkah simpel untuk jaga temperatur badan dengan minum cukup cairan. Dengan begitu, badan akan kurangi produksi keringat.

10. Suntik Botoks

Suntik racun botulinum atau dikenali dengan suntik botoks menjadi opsi dan langkah menyembuhkan keringat terlalu berlebih. Botoks bekerja langsung pada saraf dengan menghalangi zat kimia yang menstimuli keringat.

Perlakuan ini perlu dilaksanakan 1-4 kali dalam setahun dengan efek bisa berbentuk kulit kering dan kekurangan otot. Tanyakan lebih dulu ke dokter bila Anda ingin bertindak ini.


Share with your friends

Give us your opinion