Cara Efektif Membentuk Otot Paha - BebasGaul

Kamis, Oktober 28, 2021

Cara Efektif Membentuk Otot Paha

Mayoritas orang tentu mendambakan mempunyai otot paha yang baik. Otot paha yang tercipta bukan hanya telihat kuat, tetapi memberi kesan-kesan seksi.

Otot paha yang kuat mempermudah Anda dalam aktivitas setiap hari, seperti naiki tangga, memakai sepeda, bahkan juga jalan.

Sekedar info, paha mempunyai periode otot yang besar hingga Anda masih tetap bisa membakar kalori, walaupun sedang duduk.

Anda dapat latih otot paha dengan olahraga sendiri di dalam rumah atau pergi ke arah tempat gym. Tetapi, bila akan olahraga di dalam rumah, ada banyak tipe pergerakan yang dapat dilaksanakan karena tidak memerlukan lokasi yang luas.

Cara Efektif Membentuk Otot Paha


Berikut langkah efisien membuat otot paha

1. Squat

Squat ialah langkah membuat otot paha yang umum dilaksanakan. Pergerakan ini berguna untuk membuat otot kuadrisep dan otot paha memiliki ukuran besar yang lain.

Squat harus dilaksanakan secara benar untuk menahan cidera lutut. Berikut langkah lakukan squat:

2. Dumbbell Squat

Dumbbell squat sebetulnya sama dengan squat biasa. Tetapi, squat ini dilaksanakan sekalian menggenggam beban berbentuk dumbbell.

Anda hanya memakai satu dumbbell saja, selanjutnya pegang dengan ke-2 tangan dengan status di muka dada. Bila tidak ada dumbbell, Anda bisa juga memakai beban yang lain, seperti kettlebell atau barbel. Samakan beban dengan kekuatan Anda.

3. Sumo Squat

Langkah membuat otot paha dapat dilaksanakan dengan lakukan sumo squat. Squat tipe ini serupa squat secara umum. Bedanya berada pada jarak di antara ke-2 kaki melewati lebar pundak, dan ujung kaki sedikit menghadap ke luar.

Pergerakan ini bukan hanya latih paha sisi depan, tapi juga paha sisi belakang. Anda bisa juga menambah beban sebagai macam pergerakan.

4. Squat Jump

Tipe squat yang dapat dilaksanakan sebagai langkah untuk membesarkan paha ialah squat jump. Bila pada squat biasa Anda perlu berdiri sesudah menekuk lutut, pada squat jump Anda harus melonjak, selanjutnya landing dalam status squat, dan demikian selanjutnya.

Bila lakukan squat jump, upayakan untuk landing pada tumit saat kembali lagi ke status squat.

5. Leg Lunge

Langkah latih otot paha yang lain dengan lakukan lunge. Berlainan dengan squat, pergerakan ini dilaksanakan secara berganti-gantian di antara segi kanan dan segi kiri. Di bawah ini beberapa langkah lakukan leg lunge:

6. Lunge with Dumbbell

Macam lain dari lunges dengan memakai dumbbell. Pemakaian beban sebagai langkah membuat otot paha yang cukup efisien.

Pada pergerakan ini, Anda dapat memakai satu dumbbell saja atau menggenggam dua dumbbell pada masing-masing tangan.

7. Side Lunge

Serupa dengan lunge biasa, langkah membuat otot paha dengan side lunge dilaksanakan secara berganti-gantian di antara kaki kanan dan kiri. Bedanya ialah pada side lunge, kaki kanan mengambil langkah ke samping.

Upayakan supaya kaki kanan landing pada tumit dan kaki kiri tidak boleh menekuk. Ulang pergerakan pada segi yang lain.

8. Singgel-Leg Circle

Langkah membuat otot paha yang lain ialah singgel-leg circle. Ini kali yang dilatih ialah otot paha sisi samping, baik yang pada bagian dalam atau yang di luar. Berikut beberapa langkah lakukan singgel-leg circle:

9. Scissor Leg Plank

Satu antara langkah membuat otot paha dengan lakukan pergerakan scissor leg plank. Dalam melakukan, Anda membutuhkan dua handuk kecil atau piring kertas untuk ditempatkan pada ke-2 kaki Anda. Berikut beberapa langkahnya:

Share with your friends

Give us your opinion