Arti Kata Tewur Dalam Bahasa Gaul - BebasGaul

Senin, Juli 12, 2021

Arti Kata Tewur Dalam Bahasa Gaul

Apakah elu sudah tahu apa arti kata Tewur ? Kayaknya sih kata ini lebih sering ketahuan di Jawa Timuran. Namun bisa jadi mungkin kamu udah nemuin kata ini di sosial media seperti Facebook tapi belom tahu artinya. Berikut ini Bebasgaul jabarin buat kamu.

Arti Kata Tewur Dalam Bahasa Gaul


Arti Kata Tewur

Tewur adalah kebalikan dari kata Ruwet. Ruwet artinya rumit.

Nah, biasalah anak muda dan perilaku bersosial media jaman now yang sering muter-muterin kata. Tujuannya biar keren dan ada variasi. Mungkin sih. Tewur menurut Bebasgaul lebih ke penggunaan kata yang lebih mudah dari kata Ruwet sendiri.

Tapi gak menutup kemungkinan Tewur sama rumitnya dengan Ruwet. Penggunaan kata ini untuk menyebutkan jenis masalah atau orang. Apakah elu pernah ketemu sama orang ruwet? Dasar, Tewur!!

Kalau soal urusan dengan orang yang ruwet, bilang aja orangnya Tewur. Biar keren. Atau nambah kosa kata yang gak membosankan.

Kata Tewur masuk ke dalam bahasa Malang alias Osob Ngalam. Kata-kata yang dibalik pengucapannya. Termasuk salah satunya kota di Jawa Timur ini yang khas.

Kunam Tewur

Pernah viral beberapa tahun yang lalu, sebutan Kunam Tewur adalah salah satu penggunaan kata Tewut. Jika elu udah tahu cara pengucapannya. Kunam Tewur berarti Manuk Ruwet. Yang dimaksud dengan Manuk Ruwet adalah Twitter.

Karena elu pasti banyak mengetahui berbagai drama dan kerumitan dalam aplikasi sosial media tersebut. Di Malang sendiri, Kunam Tewur adalah lelaki hidung belang yang doyan main di ranjang. Biasanya nakal. Artinya memang bener sih kata Tewur bisa dicapkan ke orang yang super nakal.

Terlepas dari contoh-contoh penggunaan kata Tewur, elu jangan jadi orang yang Tewur ya.

Share with your friends

Give us your opinion