Arti Kata Sike Dalam Bahasa Gaul - BebasGaul

Selasa, Mei 18, 2021

Arti Kata Sike Dalam Bahasa Gaul

Masih banyak warganet termasuk elu mungkin belum tahu arti kata Sike yang merupakan jenis bahasa gaul. Beberapa kali muncul di Tik Tok. Dan mungkin elu yang aktif di sosial media gak asing dengan kata yang satu ini.

Bebasgaul bakalan ngasih beberapa info termasuk sudut pandang arti kata yang satu ini. Biar tambah gaul dan vocab tentang kata gaul elu semakin banyak.

Arti Kata Sike Dalam Bahasa Gaul


Arti Kata Sike

Sike merupakan sebuah ungkapan dalam bahasa inggris yang bermakna tidak sebenarnya. Artinya hanya candaan bahwa ungkapan yang dimaksud adalah bohongan atau tidak serius.

Contohnya, “I’m Yours, Sike”. Artinya “Aku Milikmu, Tapi Boong”.

Sike merupakan slang dari kata “pysche” yang memiliki arti salah. Kata ini dimasukkan dalam akhiran sebuah kalimat. Bermaksud tidak seperti apa yang diharapkan pada kalimat sebelumnya.

Pysched merupakan kondisi psikis seseorang dalam ujaran tersebut telah berhasil dimanipulasi atau diperdaya. Maka dari itu digunakan untuk seseorang yang berhasil dikerjain atau dibohongin.

Sike juga bisa diartikan “Kena Deh Lo”, “Kena Lu Gue Boongin”. Singkatnya tapi boong yang disebutkan dalam bahasa inggris. Meskipun begitu pengucapannya memang mirip pysche.

Jadi pas lu dapet meme orang yang kena prank biasanya ada kata Sike atau tulisan Sike. Ini menandakan dia kena prank atau udah diboongin dengan maksud yang lain biasanya untuk lucu-lucuan.

Kadang memang orang-orang yang suka ngeprank itu adalah tipe-tipe malesin. Tentunya buat elu yang terlalu serius jadinya gak pas deh. Ini sebenarnya bentuk candaan sebagai sahabat yang tujuannya buat lucu doang sih. Jangan dimasukkan dalam hati deh.

Nggak jarang juga memang Sike sebagai sebuah kata jahil digunakan sama teman-teman kita di sosmed yang memang lagi ngeprank orang lain. Bisa jadi waktu minta link video dari screenshot yang lagi viral misalnya. Malah dikasih link yang gak sesuai yang tulisannya “Kamu Tertipu”. Ini juga bisa diekspresikan dengan kata Sike dalam bahasa inggris.

Jadi sekarang elu udah tahu arti kata yang cukup gaul ini kan?

Share with your friends

Give us your opinion