Arti Kata Sayur Depan Dalam Bahasa Gaul - BebasGaul

Kamis, Mei 06, 2021

Arti Kata Sayur Depan Dalam Bahasa Gaul

Pernah gak lu berharap? Arti kata Sayur Depan memiliki hubungan dengan sebuah pengharapan, impian, dan keinginan. Kok bisa gitu ya? Berikut ini penjelasan dari arti kata yang bisa dibilang gaul bakalan mimin bahas disini.

Arti Kata Sayur Depan Dalam Bahasa Gaul


Arti Kata Sayur Depan

Sayur Depan adalah dua kata yang menunjukkan bahwa lu jangan berharap dengan sesuatu. Ini merupakan dua buah kata yang berasal dari bahasa Jawa.

Sayur = Jangan

Depan = Ngarep (e diucap seperti saat mengucap beban)

Jadi arti Sayur Depan = Jangan Ngarep

Seringkali kita menjadi pribadi yang ngarep banyak. Seperti halnya mengharap atau ngarep kebaikan orang lain. Meskipun kita harus bersyukur punya teman yang baik. Ya jangan sampai lu terus berpangku tangan mengharap kebaikan dia setiap saat.

Kata Sayur Depan juga seringkali digunakan untuk orang yang suka sama seseorang. Simpelnya ngarep dia bakalan jadi orang yang suka balik atau istilahnya ngarep dia bakal nerima cinta lu. Berharap memang boleh, tapi jangan terlalu tinggi. Harapan yang terlalu tinggi kalau jatuh juga bakalan sakit.

Kadang juga harapan gak sesuai dengan kenyataan. Meskipun kenyataan memang menyakitkan, harapan tetap boleh kamu tujukan pada seseorang yang mungkin bisa kamu cintai dan balik mencintai lu. Sebenarnya lebih baik jangan berharap ke manusia kalau gak mau kecewa. Ada beberapa tips supaya kamu tidak terlalu ngarep:

  1. Tidak usah terlalu dipikirkan
  2. Tetap tenang dan fokus pada sesuatu
  3. Setelah berusaha/Ikhtiar, pasrahkan semua pada Yang Kuasa
  4. Berdo sesuai harapan dan jangan kecewa apabila tidak tercapai

Share with your friends

Give us your opinion