Punya Temen Kayak Gini ? Wajib Bersyukur - BebasGaul

Selasa, April 13, 2021

Punya Temen Kayak Gini ? Wajib Bersyukur

Selain dari temen-temen yang Toxic, pasti lu punya temen baik yang benar-benar mendukung kehidupan lu. Punya temen kayak gini, lu wajib bersyukur deh. Bagaimana kriteria baik hati untuk seorang temen? Bebasgaul bakalan bahas buat lu.

Punya Temen Kayak Gini ? Wajib Bersyukur


Punya Temen Kayak Gini Yang Perlu Disyukuri

Teman ya tetap teman, pasti lu tahu kadarnya sejauh mana sampai ke level persahabatan. Ada begitu banyak orang di dunia yang beruntung memiliki orang-orang yang seperti dibawah ini nih…

1. Nggak Mandang SARA Dan Harta

Punya gak temen yang gak mempermasalahkan pilihan keyakinan lu. Nggak pernah mandang apa agama dan segala yang berhubungan dengan hal ini. Ini bagus lah, soalnya negeri kita tercinta dapat maju karena Ragam Perbedaan. Bukan hanya 1 suku atau ras saja yang membuat kita kuat.

Selain nggak Sara, temen yang nggak mandang segi harta mungkin juga sulit untuk ditemukan. Paling sering kan berteman karena punya duit, sering nraktir dan lain sebagainnya. Ini seperti sebuah pepatah yang sangat sering admin jadikan inspirasi:

Sering mentraktir teman secara cuma-cuma bukan berarti meminta imbalan. Orang-orang ini menganggap bahwa persahabatan lebih penting dari sekedar uang.

2. Menerima Apa Adanya

Punya temen yang menerima lu apa adanya dan nggak nuntut lebih adalah sebuah kekhususan untuk hubungan yang langgeng. Sebenarnya elu salah sih nyari temen yang punya banyak hal dalam hidup, seperti kekayaan, popularitas, jabatan dan lainnya. Teman gak harus sempurna namun yang mau menerima segala kekurangan kita.

Mereka yang sudah menerima apa adanya gak bakalan ninggalin elu meski tahu kekurangan elu. Mereka akan mencoba ikut andil memperbaiki kelemahan yang elu miliki misalnya. Kamu gak boleh menyia-nyiakan mereka sebagai teman.

3. Punya Temen Kayak Gini Selalu Sigap Membantu

Dalam keadaan apapun sahabat sudah pasti akan bersedia membantu. Malahan dia lebih mentingin elu daripada diri nya sendiri, e. tapi ini salah, maksudnya bukan itu.

Intinya dia selalu ada deh buat kamu saat butuh. Cara menghargainya ya lakukan apa yang dia lakukan kepada elu seperti membantu saat dia ada butuh juga. Ini kayak simbiosis mutualisme yang saling membantu tanpa pamrih kapanpun dan dimanapun.

4. Menghargai Apa Keputusan Kita

Yang terbaik menurut orang lain mungkin belum tentu baik buat elu. Tiap orang punya pilihan masing-masing termasuk harus tahu dan menjalani konsekuensinya. Teman yang perlu lu syukuri adalah yang mau menerima setiap pilihan atau keputusan elu.

Mereka akan mendukung atau setidaknya nggak bakal menghambat apa yang elu inginkan. Contohnya, buat masa depan elu harus pisah ruang waktu sama sahabat dekat. Mereka tetap akan mendukung dengan berat pastinya dan pasti selalu menunggu kabar dari elu. Jangan sia-siain!

5. Jadi Pendukung

Temen yang selalu memberikan support untuk setiap kegiatan positif kita. Nggak cuma uang sih, bisa support dalam bentuk bacotan atau sekedar basa basi yang penting ada pas elu butuh dukungan.

Share with your friends

Give us your opinion