Lu Nggak Bisa Membahagiakan Semua Orang - BebasGaul

Jumat, April 02, 2021

Lu Nggak Bisa Membahagiakan Semua Orang

Apakah membahagiakan semua orang bisa lu lakuin ? Ada begitu banyak orang yang mungkin lewat dalam kehidupan lu. Sangat manusiawi sekali kalau lu pengen melihat semua orang tersebut bahagia. Tentunya bahagia karena ada campur tangan dari elu sendiri.

Lu Nggak Bisa Membahagiakan Semua Orang


Membahagiakan Semua Orang

Ini merupakan sebuah hal yang mungkin dialami oleh orang-orang dengan Golongan Darah O atau orang baik di seluruh belahan dunia. Lu harus tahu, kita bukanlah makhluk yang diciptakan bisa membahagiain orang lain. Dalam kehidupan ini lu gak perlu harus berusaha untuk melakukanya. Soalnya gak semua orang bakal bahagia karena elu.

Seperti layaknya sebuah cerita tentang kisah ember, batu dan pasir.

Ada satu ember, beberapa batu besar, ada batu kecil dan batu sedang serta pasir. Lu harus memasukkan semua barang tersebut pada ember. Tentunya setiap langkah atau jawaban tiap orang akan berbeda-beda untuk tujuan memasukkan barang-barang ini.

Ada yang masukkin batu kecil dulu, batu besar dulu, ada yang pasir dulu. Pada akhirnya lu gak bakalan bisa memasukkan semua barang tersebut ke ember. Karena memang gak muat.

Justru hanyalah sebuah cerita dibalik batu ember dan pasir inilah yang menjadi pembelajaran buat kita. Ketika lu memasukkan satu persatu barang tersebut ke ember, ini merupakan sebuah langkah Prioritas.

Ketika lu memasukkan pasir dulu berarti lu prioritasin hal-hal kecil dalam hidup. Begitupula saat memasukkan batu besar dahulu, ada hal-hal besar yang ingin kamu capai terlebih dahulu. Tidak ada jawaban yang salah. Semua benar.

Lu Gak Bisa Membahagiakan Semua Orang

Karena pada akhirnya kamu gak bisa memprioritaskan semua hal dalam hidup. Ini sama saja seperti lu gak bisa membahagiakan tiap orang dalam kehidupan ini.

Apalagi, terkadang kita terlalu egois dalam hidup karena terlalu ingin menyenangkan orang lain. Kita rela gak bahagia sendiri, kita rela ngorbanin perasaan kenyamanan dan bahkan kebahagiaan diri.

Sama halnya saat kita mendahulukan kepentingan orang lain dibanding milik kita sendiri dan sampai ngerasa lelah melakukan hal ini. Sampai akhirnya mungkin lu bertanya-tanya:

Apakah orang lain butuh kita agar bisa bahagia?

Apakah orang bisa bahagia kalau lagi sama kita?

Jawabannya belum tentu. Artinya kita tidak bisa terus berusaha membahagiakan semua orang. Tidak semua orang bisa bahagia karena elu. Yaa memang hal ini adalah perbuatan baik. Tapi lu juga perlu membahagiakan diri lu sendiri dengan kehidupan yang lu jalani sendiri.

Setiap orang punya prioritas sendiri. Begitu juga hidup lu. Mungkin salah dua orang yang perlu kita bahagiakan dulu yaitu Orang Tua. Lebih kayak analogi cerita ember dengan batu dan pasir diatas lah. Lu mesti milih siapa aja orang yang bakalan lu bahagiain. Dan jangan lupa lu perlu bahagia dengan melakukan berbagai kegiatan mencintai diri sendiri untuk menuju bahagia.

Share with your friends

Give us your opinion