Bobrok Artinya Apa ? - BebasGaul

Selasa, April 06, 2021

Bobrok Artinya Apa ?

Bobrok artinya apa sih ? Sebenarnya mungkin nggak masuk ke salah satu kategori bahasa gaul. Tapi gak ada salahnya, sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

Bobrok Artinya Apa ?


Bobrok Artinya

Menurut KBBI Bobrok artinya adalah rusak sama sekali; bejat (adjektiva).

Bobrok= Reyot, Usang,  Lapuk, Keropos (bisa juga sih)

Buat lu orang Jawa yang pakai bahasa daerah tersebut, pasti udah gak asing dengan kata Bobrok. Kata ini sering banget dipakai untuk memberikan sifat pada seseorang atau sebuah benda. Bobrok, sebut saja Rusak biasa digunakan untuk menyebut mental, watak, hingga pada kendaraan yang sudah tidak dapat dikendarai lagi.

Bobrok juga sering lu lihat di sosial media dipakai buat marah-marah atau menyatakan sesuatu yang sudah rusak. Misalnya moral anak jaman now yang sudah Bobrok terbukti dengan semakin bebasnya pergaulan dan kebiasaan kebiasaan merusak ada pada cerminan kasus-kasus yang mencuat diberita.

Bobrok biasanya suatu barang sudah terlalu lama dipakai. Rusak karena terkena Damage kehidupan atau berbagai benturan yang membuatnya Bobrok.

Kalau di bangunan atau rumah, Bobrok sering dipakai untuk menunjukkan rumah tersebut telah Roboh atau Ambruk. Intinya intinya deh, sudah rusak dan nggak bisa diharapkan lagi. Gitu deh…

Share with your friends

Give us your opinion