Arti Kata Membagongkan Dalam Bahasa Gaul - BebasGaul

Rabu, April 21, 2021

Arti Kata Membagongkan Dalam Bahasa Gaul

Apa arti kata membagongkan ? Entah apa yang merasuki orang yang membuat kata ini. Kayaknya asal nyeletuk aja terus jadi ini kata. Beberapa kali mimin menemui kata ini di komen-komen facebook atau twitter. Kenapa harus pakai kata bagong?

Variasi kata yang digunakan akan-anak muda termasuk lu semakin berkembang. Ada yang pake bahasa dibalik kayak penggunaan Sabi dan 4646. Ada juga yang pake kata bahasa inggris yang diindo-indo kan dan berbagai bahasa yang nyeleneh sering kita temui di sosial media.

Arti Kata Membagongkan Dalam Bahasa Gaul


Arti Kata Membagongkan

Membagongkan sering dipake untuk memberikan tanggapan terkejut atau reaksi kaget terhadap sesuatu. Sebut saja sampai seseorang gak bisa berkata apa apa terhadap fenomena yang dilihat atau terjadi.

Simpelnya kata ini dipakai untuk mengatakan WOW pada sesuatu.

Mengapa diganti dengan kata Bagong untuk sesuatu yang mengejutkan ? Ini adalah karena tokoh bagong sendiri.

Penokohan Bagong Dalam Kata Membagongkan

Tokoh Bagong bila dilihat, coba aja deh kamu cek gambar Bagong di Google. Dari bentuknya memiliki badan ngropoh, bermata plolon atau plelengan ageng berhidung nemlik atau sunthi, bermulut dower, dengan tangan megar.

Apa maksudnya ini??

Mata besar bulat, mulut dower, dan tangan melebar sudah cukup menggambarkan perawakan Bagong yang cukup mengejutkan. Itulah sebab mengapa karakter Bagong di masukkan dalam kata yang satu ini.

Bagong Dalam Bahasa Sunda

Babi hutan adalah sebutan yang digunakan untuk menyebut Bagong. Ketika ada sebuah komentar di Sosmed misalnya, “Sungguh perbuatan yang Membagongkan”. Ini memiliki arti sebuah perbuatan yang membabi buta. Selain untuk menyebut terkejut, kata ini bisa digunakan untuk menjelaskan kerusakan atau dampakyang ditimbulkan.

Lainnya

Membagongkan juga bisa memiliki arti Tidak Dimengerti. Atau membingungkan, tinggal lihat aja konteks kata yang ada dalam kalimat. Membagongkan dapat mewakili sebuah majas hiperbola yang menyatakan sesuatu berlebihan.

Share with your friends

Give us your opinion