Cara Merawat Layar Super Amoled Samsung - BebasGaul

Sabtu, Maret 27, 2021

Cara Merawat Layar Super Amoled Samsung

bebasgaul – Menjaga sebuah layar ponsel memang menjadi kewajiban dari tiap-tiap pemilik. Karena kecuali detail dan battery layar ponsel sebagai sisi paling penting pada ponsel. Layar super amoled sekarang ini mulai diimplementasikan di layar ponsel, hal ini karena layar super amoled memiliki kelebihan tertentu bila dibandingakn dengan layar ponsel biasa.

Salah satu Kelebihan Layar super amoled dipandang lebih dan bisa memberi warna hitam yang alami karena layar amoled cuman akan memberi cahaya bila arus melewatinya oleh karena itu layar super amoled dikenali dengan awetnya pemakaian daya baterei.

Tapi tidak hanya bisa menghemat daya layar super amoled dapat boros daya bila sinaran lebih jelas atau kamu menggunakan kecerahan yang tinggi.

Sesungguhnya beberapa supplier telah memberi pelindungan pada layar buat menahan kerusakan pada layar ponsel pelindungan itu namanya Gorilla Glass.

Walau telah diperlengkapi dengan pelindungan kamu harus tetap menjaganya agar layar ponsel tidak alami pengurangan performa.

Tidak itu saja layar super amoled kerap kita dengar merasakan yang bernama burn in, burn in ini umum terjadi khususnya pada layar super amoled tanda layar terserang burn in ialah ada garis atau bayang-bayang di layar yang seringkali ada.

Nahh oleh karena itu untuk menahan itu semua berikut bebasgaul beri panduan cara merawat layar super amoled.

 

Cara Merawat Layar Super Amoled Samsung


Cara Merawat Layar Super Amoled Samsung

Walau Judulnya dikhususkan untuk ponsel samsung saja, tapi sebenarnya tujuan post ini tidak mengarah ke samsung saja, walau brand Samsung bisa dikatakan sebagai pelopor layar super amoled, tapi sekarang nggak hanya ponsel samsung saja yang menggunakan layar tersebut, Seperti yang heboh disosial media barusan, brand dari Xiaomi juga menggunakan Tagar #JawaranyaAmoled untuk Ponsel seri terbarunya yaitu Redmi Note 10.

1. Selalu Lihat Kecerahan Layar

Panduan menjaga layar super amoled yang pertama dengan selalu memerhatikan kecerahan layar. Mengatur kecerahan layar lebih kurang 50% saja karena pemakaian kecemerlangan layar yang tinggi akan membuat baterei kamu makin boros.

Sesungguhnya kamu tak perlu mengendalikan kecerahan layar yang terlampau tinggi karena umumnya layar super amoled telah memberi sinar yang lumayan baik jika kamu bandingkan dengan layar ponsel biasa.

2. Jauhi Terkena Cahaya Matahari Langsung

Nahh ini perlu kamu jauhi tidak boleh sering layar super amoled kamu terkena cahaya matahari langsung apa lagi dalam waktu lama.

Bila ini terjadi karena itu layar ponsel super amoled kamu akan jadi lebih rawan pada kerusakan.

3. Selalu Membersihkan

Selanjutnya untuk cara merawat layar super amoled dengan sering membersihkanya, ini karena bila kamu memakai ponsel dalam waktu lama tentu ini akan mengakibatkan jumlahnya debu atau kotoran yang melekat.

Bila ini didiamkan maka akan mengakibatkan layar ponsel kamu kotor dan kusam, disamping itu hal itu bisa juga kurangi sensitifitas layar super amoled.

Untuk membersihkanya kamu dapat memakai tisu atau memakai kain yang halus, bila kamu memakai kain yang kasar karena itu bisa menggores layar.

4. Jauhi Magnet

Ini nyaris sama dengan perlengkapan electronic lainnya kamu haris menghindari ponsel dari magnet. Mengapa harus menjauhkanya dari magnet ?

Ini karena bila ponsel kamu kerap terkena magnet maka alami permasalahan seperti akan muncul garis-garis di layar atau juga bisa mengakibatkan layar ponsel tidak akurat karena ketarik magnet itu.

Tidak akurat di sini membuka ponselnya yang meliuk tetapi gambar yang ada di dalam ponsel kamu itu.

5. Coba Untuk Kerap Menukar Wallpaper

Mengapa harus kerap menukar wallpaper ? ini karena supaya layar super amoled kamu lebih pandai kembali dengan demikian warna yang dibuat akan berbeda tidak fokus pada satu warna saja.

6. Pakai Thema Gelap

Memakai layar thema yang gelap sebagai panduan menjaga layar super amoled selanjutnya, karenanya memakai layar thema gelap akan meminimalkan berlangsungnya layar burn in. Disamping itu memakai layar topik gelap bisa juga untuk mengirit daya.

7. Tidak boleh Pakai Kuku

Ini kerap kamu kerjakan tanpa disadari khususnya untuk kamu yang memiliki kuku yang panjang. Beberapa supplier ponsel membuat layar untuk memberi respon sentuhan dari jemari membuka dari kuku.

Disamping itu kuku bisa juga mengakibatkan layar dapat tergesek dan ini dapat menggangu panorama layar.



8. Pakai Anti Gores

Menempatkan anti gores pada layar ponsel sebagai hal yang harus kamu kerjakan membuat perlindungan layar dari bermacam jenis guratan.

Disamping itu memakai anti gores bisa juga menahan layar terkena langsung dari kotoran, menggunakan anti gores bisa juga kurangi bentrokan bila ponsel kamu jatuh.

Tapi menggunakan anti gores harus juga kamu lihat karena bila salam penempatan atau salah pilih anti gores dapat mengakibatkan layar tidak responsive.

Kesimpulan

Begitu cara merawat layar super amoled yang dapat dilakukan, panduan di atas sebagai panduan yang dapat kamu kerjakan sendiri karena umumnya layar ponsel yang telah memakai super amoled sebagai termasuk ponsel yang lumayan mahal.

Nahh menyayangkan bila ponsel yang kamu membeli mahal itu hancur, jika kamu sultan silakan rusak tidak jadi masalah, mudah-mudahan dapat berguna.

Share with your friends

Give us your opinion