Cara Menghadapi Orang Toxic - BebasGaul

Sabtu, Maret 20, 2021

Cara Menghadapi Orang Toxic

Hai bro dan sis pembaca setia, lo semua pasti tahu orang Toxic kan ? Gimana sih cara menghadapi orang Toxic? Nih beberapa tips dari BebasGaul kayaknya sih bisa bantu kamu menghindari mereka. Cek it out…

Cara Menghadapi Orang Toxic


Cara Menghadapi Orang Toxic

1. Menghindar

Kalau ketemu orang atau temen yang toxic sebisa mungkin hindarin. Lo coba bisa menghindarinya secara pelan-pelan atau dengan cara ekstrim sekalipun dengan jelas menghindarinya.

Tujuannya sih biar dia sadar terhadap apa yang lo lakuin. Biar dia bisa mikir, kenapa ya kira-kira dijauhin lah dan mungkin mulai mengevaluasi diri mereka sendiri.

2. Membela Diri

Kalau orangnya nyerang lo, wajib untuk membela diri. Persiapin berbagai argumen yang mantap sehingga bisa bikin dia sadar tentang ketoxic-kan yang mereka lakukan. Jangan sampai mengalah, lo harus bisa menyaring semua. Kalau kalah, ya kamu bakalan jadi ikut toxic kayak mereka.

Lo mungkin butuh beberapa waktu dan alasan untuk terus mempertahankan pemikiran jernih milik lo sendiri. Sehingga mereka yang racun dapat lo netralin dengan jalan pikiran yang lebih baik. Bakalan butuh mental yang kuat dan tangguh untuk melakukan hal bener dibanding perilaku mereka.

3. Kasih Tau Perasaan

Sulitnya kalo orang-orang toxic ini berada di lingkungan deket atau keluarga lo. Lo gak bakal bisa ngehindarin mereka karena jadi bagian dari circle kehidupan. Kasih tau perasaan lo pada mereka bahwa apa yang mereka lakukan itu gak bener.

Lebih cenderung kayak membela diri juga sih. Dibutuhkan waktu atau momen yang tepat untuk mengatakan ini. Prinsip hidup lo yang kuat dan tentunya harus bener, tunjukkin pada mereka bahwa ada yang salah dengan apa yang mereka katakan atau lakukan.

4. Buat Batasan

Bikin sebuah batas personal dimana orang toxic tersebut gak boleh melewatinya. Misalnya bicara dikit aja dan seperlunya yang umum dan tidak bersifat pribadi. Intinya hanya mengurangi interaksi agar toxic dia nggak nular. Tapi tetap berinteraksi seperlunya.

Nah, bila apa yang lo lakuin terhadap mereka ini membuat mereka sadar artinya bagus. Lo bisa masuk ke bagian penting dalam pemikiran mereka yang sebelumnya itu adalah gak bener.

Lo bisa mengevaluasi hubungan antar kalian berdua. Dia mungkin jadi gak toxic ke lo lagi artinya ini bagus. Meskipun ketika balik lagi ke kehidupan dia dengan orang lain masih tetap racun.

Pada dasarnya lo harus punya prinsip hidup yang jelas dan tentunya bener. Biar bisa ngatasin atau nangkal berbagai orang baru yang Toxic. Termasuk sifat mereka yang menguras energi lo, mengintimidasi, playing victim dan tidak senang dengan keberhasilan orang lain.

Share with your friends

Give us your opinion