Arti Damage Dalam Bahasa Gaul - BebasGaul

Jumat, Maret 12, 2021

Arti Damage Dalam Bahasa Gaul

Bebasgaul.com – Apakah arti “damage” dalam bahasa gaul? : Kata ini awalannya banyak diketemukan dalam games, dipertegas dengan angka, tetapi semakin kesini makin ramai dipakai sebagai kata tukar gurauan oleh netizen di sosial media.

“Damage” atau “demage” makna secara singkat ialah imbas kerusakan, kesakitan, atau rugi yang diakibatkan karena satu hal seperti gempuran secara fisik, psikis, langsung atau tidak langsung ke seorang.

Arti Damage Dalam Bahasa Gaul

Arti Damage Dalam Bahasa GaulDalam bahasa gaul, kata ini penafsiran menjadi lain sesuai kerangka pemakaiannya. Misalkan saat seorang gunakan kata “damage-nya” ini untuk memberi komentar penampikan seorang cewek ke cowok yang mengungkapkan hatinya dengan argumen yang menusuk seperti “kamu begitu bagus untuk akuh!”. Kata “damage” dalam masalah ini memperlihatkan “rasa sakitnya” penampikan itu.

Sebagai perumpamaan lain, lihatlah gambar figure wanita-wanita di bawah ini. Mata mereka memandang tajam menyerang hatimu. Mereka telah terlihat seperti wanita yang kuat di dunia riil. Bagaimana jadi bila mereka jadi watak dalam anime?

Arti Damage Dalam Bahasa Gaul


 

Atas: Kim Yo Jong, adiknya Kim Jong Un. Dia dipandang lebih tegas dan kejam dibanding kakaknya karena sudah menyelesaikan mati pamannya sendiri sekalian jendral Korut. tengah: Natalia Poklonskaya, bekas Beskal Agung Crimea. Bawah: Leanna Leonardo, mahasiswi elok jalur hukum Kampus Gajah Mada.

“Damage-nya tambah critical!”. Komentar seorang netizen pada gambar di atas. Kata “damage” di sini maknanya kemampuan mereka yang makin bertambah besar dan dapat memberikan imbas contoh gertakan yang lebih kuat dibanding versus diri mereka di dunia riil.

Yah dasarnya getho lah, ada saja kreasi yang dibuat oleh netizen sehari-harinya. Terkadang membuat kesal, tetapi terkadang melipur. Sulit memang pahami mereka. Maka mengambil yang positif-positifnya saja.

Catatan: Gambar di atas bukan punyai saya. Kredit seutuhnya ke pembikin asli yang saya tidak paham siapa mereka.

“ADUUH DAMAGENYA GAK TAHAN WOY”

Simpelnya : Yang diartikan ialah sebuah hati yang membuat hati anda berdebar

Contoh: (Senyuman manis wanita/pria) Karena itu bila ada yang ngomong “aduh damagenya tak ada obat cuyy” Itu bermakna hati ia berdebar menyaksikan senyum manisnya. Kata DAMAGE sebagai kata dari bahasa inggris yang maknanya KERUSAKAN

Dapat diambil kesimpulan jika yang diartikan ialah senyum manisnya membuat hatinya suka hatinya tidak karu-karuan atau kebawa baper wkwkwk.

Tidak selalu berniat dengan (hati) ada pula yang menyangkutkan istilah (Damage) dengan “kata-kata/quotes” seorang yang menurut seseorang benar-benar ajib! hingga pantas dihargai.

Itu saja ya

Thanks.

Share with your friends

Give us your opinion