Apa Itu Introvert Hangover - BebasGaul

Selasa, Maret 16, 2021

Apa Itu Introvert Hangover

Lo tahu gak apa itu Introvert Hangover ? Tiap orang kan memang punya masing-masing kepribadian. Ada yang introvert (lebih tertutup dan menyendiri) dan ada juga ekstrovert yang bisa hidup sendirian.

Di Bebasgaul.com apapun kepribadian lo. Lewat blog ini lo tetep bisa jadi gaul kok. Pas di artikel kali ini, bakalan bahas masalah Introver Hangover. Udah pasti sebuah fenomena yang terjadi pada kalangan yang suka menyendiri ini.

Apa Itu Introvert Hangover


Introvert Hangover

Adalah sebuah istilah gaul yang jadi kebutuhan buat lo sebagai seorang introvert. Kenapa butuh ? Sebelum itu, apa sih introvert hangover itu ?

Introvert hangover merupakan sebuah kondisi dimana lo kewalahan akibat kegiatan bersosialisasi yang cukup lama. Biasanya sih ditandai dengan udah sulit berpikira jernih, cara berbicara dan mood yang berubah drastis dan bahkan ngerasain kelelahan fisik.

Hal ini sebenarnya lumrah terjadi di kalangan introvert. Ini bukan sebuah pengalaman negatif dalam kehidupan. Menurut beberapa literatur, bahkan anak ekstrovert bisa mengalami hal ini.

Kalo lo sering maen game, pasti tahu istilah stamina, mana, energy point dan semua hal yang berhubungan dengan power/kekuatan sebuah karakter. Introvert hangover terjadi pas lo ngerasa udah kehabisan tenaga buat bergerumul dengan orang banyak.

Udah dijelasin di atas, bahwa ini merupakan sebuah kebutuhan introvert. Karakter ini membutuhkan waktu untuk sendiri dan mengisi kekuatan/tenaga dengan menyendiri. Aneh banget kan ?

Tapi nggak aneh kok. Lo harus tahu ini. Orang butuh waktu untuk sendiri memikirkan berbagai hal tentang dirinya sendiri dibanding terus berada pada keramaian.

Obat Introvert Hangover

Pas lo punya teman yang berkepribadian introvert. Gak usah kecewa deh kalo tiba-tiba dia minta pamit untuk pulang atau istirahat. Lo kalau juga ngerasain apa itu Introvert Hangover, lo bisa pamit ke temen-temen nongkrong dan gak perlu panik.

Pernah gak ngerasa pas lagi ngumpul terus ngerasa capek banget ? Pikiran gak fokus, galau dan ngerasa capek fisik dan mental ?

Lo gak bisa maksain diri untuk lanjut bersosialisasi. Pergilah dari keramaian dan gak perlu sungkan untuk pamit. Isilah stamina tubuh dengan istirahat atau menyendiri dan memikirkan berbagai hal. Bisa dengan minum air putih yang banyak, dengar musik, atau kebiasaan yang bisa menenangkan diri.

Setelah tenaga terisi dan badan serta pikiran fresh, lo bisa kembali lagi bersosialisasi.

Share with your friends

Give us your opinion