Apa Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul - BebasGaul

Selasa, Maret 30, 2021

Apa Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul

Apa arti kata gabut sebenarnya adalah apa yang saat ini lu lakuin tahu nggak !.

Gabut adalah singkatan dari dua kata yaitu Gaji Buta.

Gaji buta itu maksudnya bukan berarti digaji sama orang buta, atau gajinya gak ada atau buta. Istilah gabut ini cuma cocok sama orang yang udah bekerja. Alias udah dapat gaji yang dia terima dari pekerjaannya. Barulah sebutan Gabut itu cocok sama dia.

Si dia udah dibayar alias digaji, tapi gak melakukan apa-apa pas lagi kerja. Istilah ini, sering dikaitkan dengan kata Makan Gaji Buta. Dia dibayar buat suatu pekerjaan, tapi dia malah gak ngelakuin apa-apa.

Kata Gabut kemudian menjadi memiliki arti bahwa “Seseorang yang tidak memiliki kegiatan apapun atau pekerjaan apapun di saat waktu tertentu”. Biasanya orang Gabut gak ngelakuin apa-apa yang mungkin berguna buatnya.

Orang Gabut biasanya terus bosen dan ngajakin temennya buat cabut atau kemana gitu nyari kegiatan,

“Bro, gabut nih. Ajak kemana gitu”

“Yaelah bro, loe aja kali yang gabut. Gue lagi kerja nih”

Apa Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul


Istilah Lain Dalam Apa Arti Kata Gabut

Gabut juga seringkali malah dijadikan konotasi positif atas apa yang dilakukan seseorang. Misalnya seseorang lagi lagi libur dari kegiatan bekerja, otomatis Gabut dong. Dia melakukan sesuatu kayak bersih-bersih rumah, ngecat tembok, angkatin genteng dan lainnya deh.

Nah ini artinya gabut yang bermakna positif. Gabut tapi malah ngerjain sesuatu diluar kebiasaan dia yang menghasilkan sesuatu.

Hebat, dia kalau lagi Gabut, waduk dikuras pake sendok….

Share with your friends

Give us your opinion