Alasan Susah Ketemu Orang Baru - BebasGaul

Sabtu, Maret 06, 2021

Alasan Susah Ketemu Orang Baru

Bebasgaul.com – Ada berbagai kepribadian yang dimiliki oleh orang-orang di dunia. Salah satunya adalah introvert. Katanya introvert penyendiri, apa memang ada alasan susah ketemu orang baru ?

Lo semua pasti tahu introvert kan ? Bukan berarti satu makhluk ini punya penyakit yang namanya Sosial Disorder atau gangguan berinteraksi sosial. Introvert itu ya layaknya orang-orang biasa. Ya cuma bedanya mereka harus punya porsi waktu dalam hidup untuk sendiri.

Lo atau mungkin berbagai orang dunia punya masalah susah ketemu dengan orang baru. Bukan berarti introvert terus mengurung diri dengan dunia luar dan relasi.

Psycologytoday mengeluarkan sebuah survey buat para introvert. Bahwa “44,8% dari mereka merasa kesusahan buat ketemu orang baru”. Berarti sisanya sekitar hampir separuh dari mereka yang introvert nggak ada masalah dengan orang baru.

Apakah lo yang termasuk dalam 44,8% ini ? Padahal dari hasil survey, gak ada yang salah dengan personality (kepribadian) introvert. Terutama untuk ketemuan sama circle atau pertemanan baru. Lalu apa saja sih yang jadi alasan lo cukup terhambat untuk ketemu orang baru ?

Alasan Susah Ketemu Orang Baru


Alasan Susah Ketemu Orang Baru

Ga Pernah Diajarin Orang Tua

Bokap dan nyokap lo sebagian besar nih kayaknya memang gak ngajarin kita. Sebagai generasi penerusnya dalam hal nunjukin gimana cara temenan sebagai orang dewasa. Mungkin sebagian lebih cenderung membiarkan anaknya mencari relationship sendiri dengan orang baru dalam perjalanan hidupnya.

Bisa aja karena kesibukan keduanya, sehingga ada kasus orang takut ketemu sama orang baru. Padahal dalam dunia kerja atau ketika lo udah dewasa, bakalan nemuin dunia yang beda dimensi geografis.

Namun bukan berarti lo harus nyalahin bokap nyokap. Lo masih tetap bisa menjadi seorang yang bisa nerima orang baru dengan mudah. Dengan belajar apa yang sebenarnya dibutuhkan dalam menjalin sebuah hubungan pertemanan. Lo bisa mencari teman yang punya frekuensi yang sama di bidang kesehatan. Ikut klub atau kelompok positif, menjaga momen dan selalu mengingat hal kecil sama temen baru lo.

Nunggu Nyaman

Ketika lo mencoba kenalan sama orang baru, artinya lo udah keluar dari zona nyaman. Banyak diantara mereka yang nyari tips cara ngobrol nyaman sama orang baru. Ini bukan soal nyaman atau tidak sebenarnya.

Tinggal lo mau atau enggak memulai sesuatu diluar zona nyaman. Kalo lo mau, dah otomatis semua akan berjalan layaknya air. Tapi kalau belom nyoba ya rasanya mungkin gak karuan. Tapi yakinlah dengan lo mulai mencobanya.

Itu beberapa alasan kenapa susah ketemu orang baru ? Moga bisa jadi ilham dan motivasi lo dalam nyari kawan baru.

Share with your friends

Give us your opinion